Beranda NEWS MOMENT Hujan Lebat, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Trenggalek & Bendungan Tertimbun Longsor

Hujan Lebat, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Trenggalek & Bendungan Tertimbun Longsor

947

TRENGGALEK, bioztv.id – Diguyur hujan lebat, jalan penghubung antar Kecamatan Trenggalek dan Kecamatan Bendungan, tepatnya di Desa Depok Kecamatan Bendungan tertimbun longsor. Material longsor yang menutupi badan jalan ini berasal dari tebing yang berada di pinggir jalan. Tinggi material yang menutupi jalan ini diperkirakan hampir 2 meter.

Tebing longsor yang menutup seluruh badan jalan penghubung antar Kecamatan ini diketahui terjadi pada 14 September sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kejadian ini warga yang akan melintas terpaksa harus putar balik, karena seluruh badan jalan sepanjang 15 meter tertimbun material longsor dan tidak bisa dilintasi. Selain menjadi akses antar kecamatan, jalan ini juga menjadi penghubung antara Kabupaten Trenggalek dengan Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dusun Kebonagung, Desa Depok, Eko pambudi menyampaikan, Selain menutupi badan jalan,  material tanah longsor ini juga menghantam dapur salah satu rumah warga. Hingga Selasa Sore, tanah longsor yang menimbun akses antar kecamatan ini belum bisa dievakuasi. Karena besarnya meterial longsor, proses evakuasi juga masih menunggu alat berat dari dinas terkait.

Eko Pambudi juga menambahkan, mengingat jalan yang tertimbun longsor ini menjadi akses utama warga, pihaknya berharap agar OPD yang membidangi kebencanaan segera terjunkan alat berat guna proses evakuasi. Pihaknya juga khawatir saat kembali terjadi hujan lebat akan terjadi longsor susulan dilokasi tersebut.