Beranda NEWS MOMENT Evaluasi Rencana Perubahan APBD Trenggalek 2021, Komisi 4 Sorot Kegiatan Rutin Dindikpora

Evaluasi Rencana Perubahan APBD Trenggalek 2021, Komisi 4 Sorot Kegiatan Rutin Dindikpora

161

TRENGGALEK, bioztv.id – Efisiensi anggaran pada perubahan APBD Tahun 2021, Komisi 4 DPRD Trenggalek sorot sejumlah kegiatan DIndikpora yang dinilai tidak mendesak. Komisi 4 meminta anggaran kegiatan rutin yang bisa ditunda, sepertihalnya rapat rapat biasa, anggaran makan minum, dan sejumlah kegiatan lain agar bisa dikurangi.

Dari hasi evaluasi Komisi 4 DPRD Trenggalek terhadap rencana kegiatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) pada perubahan APBD Tahun 2021, diketahui bahwa masih ada beberapa kegiatan yang dinilai belum terlalu urgen. Sehingga Komisi 4 meminta agar kegiatan tersebut ditunda terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk efisiensi anggaran ditengah pandemi Covid-19. Pasalnya  anggaran pemerintah saat ini banyak tersedot untuk penanganan Covid-19, sehingga harus dilakukan efisiensi sesuai skala prioritas dalam pemanfaatannya.

Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, untuk efisiensi anggaran pada DIndikpora, pihaknya meminta agar dilakukan oengurangan terhadap  anggaran kegiatan rutin sepertihalnya rapat rapat biasa, kegiatan pembinaan, biaya koordinasi dan sejumlah kegiatan lain yang tidak terlalu mendesak.

Mugianto juga menambakan, selain lakukan evaluasi terhadap perencanaan perubahan APBD Tahun 2021 pada Dindikpora, Komisi 4  juga lakukan evaluasi terhadap sejumlah OPD mitra lainnya. Beberapa diantaranya seperti, RSUD, dan DInas Kesehatan. Dengan dilakukannya evaluasi perencanaan ini, Mugianto juga berharap nantinya sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada perubahan APBD, benar benar kegiatan yang masuk pada skala prioritas dan mendesak.