Beranda NEWS KRIMINAL Beraksi di Trenggalek, Sindikat Curanmor Hanya Butuh Waktu 1 Jam Untuk Lenyapkan...

Beraksi di Trenggalek, Sindikat Curanmor Hanya Butuh Waktu 1 Jam Untuk Lenyapkan Motor

626

TRENGGALEK, bioztv.id – Beraksi di Trenggalek, sindikat motor antar kota asal Sumatra dan Bangkalan hanya butuh waktu 1 jam untuk melenyapkan motor dari pemiliknya. Saat menjalankan aksinya, eksekutor hanya bermodal kunci T. Selain itu, tersnagka juga mengincar motor yang diparkir sembarangan dengan kondisi kunci masih menancap.

Menurut pengakuan tersangka, pencurian motor pertama kali di Trenggalek dilakukan di halaman Balai Desa Sukorame pada 18 Juni 2021 sekitar pukul 10.00. Saat itu ia memanfaatkan kelengahan korban yang sedang bekerja di kantor balai desa. Kemudian pencurian kedua dilakukan di depan salah satu toko yang ada di Kecamatan Durenan, dengan modus yang sama, ia awalnya pura pura mondar mandir di depan toko, setelah pemilik motor lengah, kemudian ia langsung menggondol motor korban. Sedangkan pencurian ketiga dilakukan di halaman Stadion Menak Sopal Trenggalek, Saat itu ia mengetahui ada motor dengan kondisi kunci masih menancap, setelah pemilik lengah, akhirnya motor tersebut langsung disikat.

Lebih lanjut eksekutor curanmor, BDH, Warga Asal Batam, Keplauan Riau menyampaikan, untuk mengeksekusi satu unit motor, ia hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.  Selanjutnya motor tersebut dijual melalui perantara SH, Warga Bangkalan. Kemudian uang hasil penjualan motor curian itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Sebelumnya diketahui bahwa, 3 kali mencuri motor di Trenggalek, Sindikat maling motor asal Sumatra dan bangkalan akhirnya dibekuk Polisi. Dari kedua sindikat ini, satu tersangka berperan sebagai eksekutor, dan satu lainnya sebagai penjual. Akibat Perbuatannya ini kedua tersangka terancam hukuman 4 tahun dan 5 Tahun kurungan Penjara. 3 Jenis motor yang sudah berhasil dicuri dari Trenggalek adalah 3 Motor yang dicuri tersangka adalah jenis N-MAX, LEXI dan Vario