Beranda NEWS KRIMINAL 3 Kali Beraksi Di Trenggalek, Sindikat Curanmor Asal Sumatra & Bangkalan Terancam...

3 Kali Beraksi Di Trenggalek, Sindikat Curanmor Asal Sumatra & Bangkalan Terancam 5 Tahun Penjara

441

TRENGGALEK, bioztv.id – 3 kali mencuri motor di Trenggalek, Sindikat maling motor asal Sumatra dan bangkalan akhirnya dibekuk Polisi. Dari kedua sindikat ini, satu tersangka berperan sebagai eksekutor, dan satu lainnya sebagai penjual. Akibat Perbuatannya ini kedua tersangka terancam hukuman 4 tahun dan 5 Tahun kurungan Penjara.

Aksi pencurian kendaraan bermotor di Trenggalek ini diketahui terjadi pada bulan juni lalu. Pelaku adalah BDH warga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Selama bulan Juni Tahun 2021 emarin, tersnagka telah mencuri motor di 3 Lokasi berbeda, yaitu di halaman kantor Desa Sukorame, Kecamatan gandusari, di parkiran toko Kecamatan Durenan, dan di halaman Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek.  Motor hasil curian tersebut kemudian diterima oleh tersangka SH, Warga Kabupaten bangkalan, untuk dijual kembali.

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera menyampaikan, dari hasil penyelidikan, akhirnya petugas berhasil menangkap kedua tersangka di wilayah bangkalan pad 6 Agustus Kemarin. Dari hasil penangkapan ini, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor, dan beberapa barang bukti lainnya.

Dwiasi juga menambahkan, 3 Motor yang dicuri tersangka adalah jenis N-MAX, LEXI dan Vario. Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini tersnagka BDH dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun Penjara. Sedangkan tersangka SH dijerat dengan pasal 480 Ke-1e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 Tahun penjara.