Beranda NEWS MOMENT Trenggalek Zona Merah, Angka Kematian Harian Pasien Covid-19 Mencapai 19 Orang

Trenggalek Zona Merah, Angka Kematian Harian Pasien Covid-19 Mencapai 19 Orang

929

TRENGGALEK, bioztv.id – Kasus penularan Covid-19 mengalami lonjakan yang cukup signifikan, Kabupaten Trenggalek kembali masuk zona merah bersama beebrapa Kabupaten dan kota lain di Jawa Timur. Selain itu angka kematian di Trenggalek juga mengalami peningkatan. Bahkan, jumlah angka kematian harian tertinggi bisa sampai 19 orang.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, saat ini angka penularan Covid-19 memang mengalami peningkatan, sementara itu angka kematian akibat paparan COvid-19 juga cukup tinggi. Pada 20 Juli kemarian angka kematian pasien Covid-19 di Trenggalek menyentuh angka 19 orang. Sementara itu pada hari hari sebelumnya angka kematian hariannya antara 2 hingga 12 orang.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, dr.Saeroni menyampaikan, selama beberapa waktu terakhir pasien Covid-19 yang masuk rumah sakit rata rata dalam kondisi kritis, saat masuk rumah sakit mereka sudah dalam keadaan sesak, lemas, dan panas  dengan saturasi oksigen dibawah normal. Sementara itu mereka yang meninggal dunia rata rata memiliki penyakit penyerta ddengan usia produktif antara 40 tahun keatas.

Saeroni juga menjelaskan, Akibat lonjakan pasien Covid-19 yang signifikan ini membuat ruang perawatan di sejumlah rumah sakit darurat Civud-19 (RSDC) hingga RSUD sempat penuh, bahkan saat ini untuk di RSUD juga masih full. Untuk mengantisi terjadinya overload ruang perawatan, pihaknya juga sudah mempersiapkan rumah sakit darurat baru di Watulimo dan eks Rumah Sakit Mard Mulia Trenggalek.