Beranda NEWS MOMENT Ruang Perawatan Pasien Full, BPBD Dirikan Tenda di Area Parkir RSUD Dr.Soedomo...

Ruang Perawatan Pasien Full, BPBD Dirikan Tenda di Area Parkir RSUD Dr.Soedomo Trenggalek

697

TRENGGALEK, bioztv.id – Kondisi ruang perawatan pasien penuh, BPBD mulai dirikan tenda besar di area parkir RSUD Dr.Soedomo Trenggalek. Pemasangan tenda itu untuk menggantikan ruang tunggu, setelah tempat itu dijadikan lokasi perawatan bagi pasien Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang tidak kebagihan ruang perawatan akibat overload.

Pemasangan Tenda di area parkir RSUD Dr.Soedomo Trenggalek ini sudah dilakukan sejak 19 Juli kemarin, hingga saat ini BPBD Trenggalek masih memasang satu tenda disana, namun jika masih kurang juga kan di tambah tenda lagi. Pemasangan tenda ini dilakukan karena kondisi ruang tunggu saat ini sudah dimanfatkan untuk lokasi perawatan pasien, sehingga tenda ini akan difungsikan sebagai penganti ruang tunggu bagi keluarga pasien.

Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek Joko Rusianto menyampaikan, pemasangan tenda ini juga bertujuan untuk mengantisipasi jika pasien rumah sakit terjadi lonjakan yang lebih tinggi lagi. Disisi lain adanya lonjakan pasien Covid-19 ini juga termasuk bencana, yaitu bencana non alam. Sehingga hal ini juga menjadi tanggung jawab BPBD dalam proses pananganannya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Kapasitas ruang perawatan penuh, belasan pasien RSUD Dr,Soedomo Trenggalek akhirnya harus menjalani perawatan di ruang tunggu Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dari belasan pasien yang menjalani perawatan di ruang tunggu ini beberapa diantaranya datang dengan kondisi berat, yaitu dengan saturasi oksigen sekitar 40 hingga 50%.