Beranda NEWS MOMENT Berhadiah Kambing & Ayam, Vaksinasi Masal di Trenggalek Mulai Sasar Ribuan Orang

Berhadiah Kambing & Ayam, Vaksinasi Masal di Trenggalek Mulai Sasar Ribuan Orang

538

TRENGGALEK, bioztv.id – Tarik minat warga, pelaksanan vaksinasi Covid-19 massal di Trenggalek berhadiah kambing dan ayam bagi peserta. Dalam sekali pelaksanaan, vaksinasi ini mampu menyasar hingga lebih dari 1.000 orang. Kegatan ini sesuai dengan target pemerintah pusat untuk mewujudkan target vaksinasi minimal 1 juta dosis per hari.

Berdasarkan keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, vaksinasi massal di Kabupaten Trenggalek ini digelar secara Drive Thru dan ada hadiah bagi peserta berupa kambing dan ayam. Diharapkan, kambing dan ayam itu nantinya bisa bermanfaat untuk warga sebagai stimulus pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.  Vaksin yang disuntikan kepada warga ini merupakan bantuan dari Kapolda Jatim sebanyak 10.000 dosis.

Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBP.Dwiasi Wiyatputera menjelaskan, Untuk pelaksanaan vaksinasi pada pertama ini diikuti oleh 1.500 peserta.  Sedangkan pelaksanaannya ada di tiga tempat, yakni di Pasar Pon, Pasar Bendo, dan Prigi. Proses vaksinasi massal ini juga bakal dilaksanakan selama tiga kali, Yakni hari Kamis ini, Sabtu 26 Juni dan Senin  28 Juni 2021.

Dwiasi juga menambahkan, Agar vaksinasi yang digelar secara Drive Thru tak menjadi pusat kerumunan, prosesnya dibagi dalam beberapa tahap. Sebelum ini, para Bhabinkamtibmas telah mendata warga yang akan mengikuti vaksinasi di desa tempat mereka bertugas. Kedatangan warga ke lokasi vaksin itu juga dikoordinir oleh tiap petugas yang mengawal sejak keberangkatan hingga pulang.