Beranda NEWS KRIMINAL 34 Kali Curi Mobil di Jatim & Jateng, Residivis Asal Blitar Akhirnya...

34 Kali Curi Mobil di Jatim & Jateng, Residivis Asal Blitar Akhirnya meringkuk di Trenggalek

871

TRENGGALEK, bioztv.id – 34 kali lakukan pencurian mobil di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, residivis asal Blitar akhirnya dilumpuhkan Reskrim Trenggalek. Karena sempat melawan saat diamankan, tersangka juga dihadiahi timah panas tepat pada kakinya. Akibat perbautannya ini pelaku juga terncam kurungan hingga 7 Tahun Penjara

Residivis pelaku pencurian mobil asal Blitar yang diringkus jajaran Satreskrim Polres Trenggalek ini adalah, AM alias  OPIK, 42  tahun, Warga Kecamatan  Kanigoro Kabupaten Bitar. Tersangka merupakan pelaku pencurian mobil pick up jenis Carry dengan Nopol AG 8497 YI, yang terparkir di dekat Pasar Subuh Trenggalek.

Saat melancarkan aksinya, tersangka juga dibantu 2 teman lainnya, yaitu YMR, 31  tahun, Asal Desa Sananwetan Kec. Sananwetan Kota Blitar, dan  MS alias Ivan Efendi, 36 tahun, Asal Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Dai ketiga tersangka itu, satu tersangka ditangani Polres Trenggalek, dan dua lainnya dilimpahkan ke Jawa Tengah.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Dwiasi Wiyatputera menyampaikan, Tersangka AM berhasil diamankan petugas di wilayah Malang,  Selain melancarkan aksinya di Trenggalek, tersangka juga melakukan pencurian mobil di 34 TKP yang tersebar di 9 Kabupaten/Kota se Jawa TImur dan Jawa Tengah. Saat melaksanakan aksinya, tersangka mengincar mobil yang tidak terparkir pada tempatnya, seperti halnya di pinggir jalan yang tidak ada tukang parkirnya.

Saat ini tersangka AM alias  OPIK beserta sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek, Akibat perbuatanya ini tersangka dijerat dnegan Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun Penjara.