Beranda NEWS Tiga Kali Sekda Mangkir Dari Hearing Rencana Utang, DPRD Trenggalek Kembali Agendakan...

Tiga Kali Sekda Mangkir Dari Hearing Rencana Utang, DPRD Trenggalek Kembali Agendakan ulang,

394

TRENGGALEK, bioztv.id – Sekretaris daerah (Sekda) kembali mangkir dari undangan hearing ketiga terkait rencana penjaman daerah,  hearing aktivis di Gedung DPRD Trenggalek kembali gagal dan tidak menuai hasil. Akibat kejadian ini DPRD Trenggalek harus kembali mengagendakan  ulang rencana hearing hingga sekda mau menghadirinya.

Menurut keterangan wakil ketua DPRD Trenggalek, Hearing aktivis yang tergabung dalam “Paguyuban Masyarakat Trengggalek”  yang ketiga kali ini belum ada hasil. Alasannya, karena pihak ketua TAPD atau Sekda Trenggalek tidak hadir. Rencananya, hearing akan kembali digelar pada 30 Juni 2021 pukul 13.00 setelah kegaiatan rapat paripurna. Diharapkan pada kkegiatan yang akan datang, Sekda dan seluruh TAPD bisa hadir dan mampu menjelaskan rencana pinjaman daerah sesuai permintaan para aktivis.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menjelaskan, Terkait permintaan aktivis untuk memaparkan rencana pinjaman daerah maupun rencana pemanfaatannya itu bukanlah masalah besar ataupun hal yang rumit, karena informasi itu hal yang wajar dan boleh diketahui oleh banyak pihak. Terlebih, rencana itu merupakan bagian dari upayya pemulihan ekonomi nasional (PEN) ditengah pendemi Covid-19.

Sebelumnya diketahui bahwa, Ketiga kalinya, sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek kembali mangkir dari undangan hearing bareng aktivis di Kantor DPRD Trenggalek. Dalam hal ini, sejumlah aktivis yang tergabung dalam “Paguyuban Perwakilan Masyarakat” curiga jika rencana utang pemerintah daerah nantinya bisa merugikan rakyat. Sehingga mereka meminta penjelasan dari sekda terkait rencana pinjaman itu termasuk rencana pemanfaatannya.