Beranda NEWS MOMENT Tidak Sesuai Target, Pengerjaan Jalan Karangan-Nglongsor Trenggalek Masih Dibawah 10% ?

Tidak Sesuai Target, Pengerjaan Jalan Karangan-Nglongsor Trenggalek Masih Dibawah 10% ?

656

TRENGGALEK, bioztv.id – Hingga pertengahan bulan April Tahun 2021, pengerjaan Jalan Karangan-Nglongsor Kabupaten Trenggalek belum bisa memenuhi target pengerjaan. Pasalnya, sesuai target yang ada, saat ini pengerjaan seharusnya sudah mencapai 10%, namun proses pengerjaan baru bisa tercapai sekitar 2% saja.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pihaknya sudah melayangkan surat teguran kepada PT.Modern Makmur Mandiri selaku rekanan pemenang  lelang atas pemeliharaan berkala jalan Nglongsor-Karangan. Surat yang dilayangkan itu sebagai teguran kepada pihak rekanan, karena belum bisa mencapai target diawal  pekerjaan.

Lebih lanjut Kepala Dinas PUPR Trenggalek, Ramelan menyampaikan, sesuai kontrak kerja, pembangunan jalan ini akan dilakukan selqma 160 haru. Waktunya sejak 17 februari 2021 dan akan berakhir pada pertengahan bulan juli tahun 2021.

Sekedar diketahui, proyek pemeliharaan berkala Jalan Nglongsor-Karangan ini dibangun menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021. Dengan pagu  5,4 Miliar Rupiah.  Lelang pekerjaan itu dimenangkan oleh  PT.Modern Makmur Mandiri dari Kota Blitar dengan nilai tawar  sebesar  3,6 Miliar Rupiah. Sementara itu ruas jalan yang  diperbaiki  sepanjang 1,6 Kilometer. Dengan kontrak kerja pembangunan jalan  selama 160 hari, yang terhitung sejak 17 Februari 2021 hingga pertengahan Bulan Juli 2021.