Beranda NEWS MOMENT Dibiarkan Mangkrak, Bangunan Baru Kantor Kesbangpol Trenggalek Ditumbuhi Rumput & Gulma ?

Dibiarkan Mangkrak, Bangunan Baru Kantor Kesbangpol Trenggalek Ditumbuhi Rumput & Gulma ?

693

TRENGGALEK, bioztv.id – Sudah dibangun sejak tahun 2019 lalu dan dikabarkan sempat ada sengketa lahan dengan Kemenkumham, Bangunan kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Trenggalek dibiarkan mangkrak dan belum ditempati hingga sekarang. Akibatnya, saat ini kondisi gedung baru itu mulai ditumbuhi rumput dan gulma.   

Seperti inilah kondisi bangunan gedung baru kantor Kesbangpol Trenggalek yang masih dibiarkan kosong hingga sekarang. Kantor baru ini, sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah melalui dinas Pekerjaan Umum dan penatasn Ruang (PUPR) Trenggalek sejak tahun 2019 lalu. Ironisnya, bangunan itu berdiri bukan pada lahan aset milik pemerintah daerah, namun status lahan itu diketahui masih milik Kemenkumham Republik Indonesia.

Menanggapi sengketa lahan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur,  Krismono menyampaikan, Terkait sengketa lahan yang didirikan kantor Kesbangpol oleh pemerintah daerah itu, saat ini prosesnya sudah selesai. Pasalnya, pihak Kemenkumham sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan sudah ada kesepakatan tukar guling dengan Pemkab Trenggalek.

Sekedar diketahui bahwa, Gedung baru Kantor kesbangpol yang masih dibiarkan kosong ini berada di jalan Hos Cokroaminoto No.1, atau tepatnya disebelah timur pasar sore Trenggalek. Sebelum bangunannya di renovasi, dilokasi ini diketahui sudah lama berdiri bangunan dan digunakan kantor oleh beberapa instansi secara bergantian, Seperti halnya Kantor Koni, Kantor Bawaslu, dan kantor Kesbangpol. Hingga tahun 2019 lalu instansi yang menggunakan bangunan tersebut sebagai kantor adalah Kesbangpol. Kemudian pada akhir tahun 2019 bangunan tersebut direnovasi dan dibuat bangunan baru oleh dinas PUPR Trenggalek.