Beranda NEWS EKSEKUTIF Mas Ipin-Syah Sudah Dilantik Gubernur, DPRD Trenggalek Paripurnakan Pidato Bupati Baru

Mas Ipin-Syah Sudah Dilantik Gubernur, DPRD Trenggalek Paripurnakan Pidato Bupati Baru

184

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasangan bupati Trenggalek terpilih sudah resmi dilantik Gubernur Jawa Timur pada bebeerapa hari lalu, DPRD Trenggalek paripurnakan penyampaian sambutan bupati baru. Sesuai surat edaran kemendagri, sambutan itu berisi program dan visi misinya selama mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Rapat paripurna DPRD Trenggalek dengan agenda penyampaian sambutan bupati terpilih ini digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini dilakukan dengan semi daring, yaitu sebagian mengikuti langsung, dan sebagian menyaksikan secara online. Selain dihadiri pasangan Bupati dan ungsur Forkopimda, rapat paripurna ini juga dihadiri langsung Gubernur  Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa.

Menanggapi kegiatan ini, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam emnyampaikan, Rapat Paripurna ini mematuhi dan melaksanakan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Bahwa Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak 2020 setelah dilantik harus menyampaikan pidatonya. Baik menyampaikan program maupun visi misi selama mengemban masa jabatan kedepan.

Samsul Anam juga menambahkan, pdato sambutan dari pasangan bupati terpilih dan Gubernur Jawa Timur itu akan menjadi pencerahan dan spirit untuk seluruh jajaran pemerintahan. Terlebih dalam waktu dekat juga akan ditetapkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang selaras dengan RPJM Provinsi maupun Nasional. Sehingga kedepannya program program pembangunan nasional bisa berjalan dengan baik.