Beranda NEWS MOMENT Pembangunan Jalan Rusak Yang Digunakan Atraksi Seniman Trenggalek Tinggal Tunggu Review Design

Pembangunan Jalan Rusak Yang Digunakan Atraksi Seniman Trenggalek Tinggal Tunggu Review Design

638

TRENGGALEK, bioztv.id – Rencana pembangunan jalan Karangan-Nglongsor, yang kondisinya rusak parah dan pernah dijadikan lokasi atraksi tatrikal sejumlah seniman Trenggalek, tinggal menunggu review desain. Pasalnya, kegiatan pembangunan jalan tersebut sudah dilelang sejak awal 2021, dan sudah ada pemenangnya pada bulan februari kemarin.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, untuk memaksimalkan proses pembangunan jalan Karangan-Nglongsor itu harus ada perencanaan yang matang dan sesuai kondisi dilapangan. Untuk perkembangan rencana pembangunanya, saat ini anggaran sudah ada, dan pemenang lelang juga sudah ditetapkan, namun untuk pelaksanaannya masih menunggu hasil dari review desain. Untuk pembangunan jalan Karangan-Nglongsor ini, Bupati ingin perencanaan yang matang dan kualitas yang lebih bagus, sehingga tidak seperti kejadian pembangunan jalan Ngampon-Bendo.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Sebelum tahapan pelaksanaan, pihaknya masih akan mematangkan proses perencanaannya. Sedangkan proses pelaksanaan pembangunan diperkirakan bisa dimulai sekitar 3 atau 4 minggu kedepan.

Bupati juga menambahkan, pembangunan jalan Karangan-Nglongsor ini menjadi sebuah catatan dalam sejarah kabupaten, Pasalnya, pada tahun tahun sebelumnya tidak pernah ada proyek yang lelangnya dilakukn sejak bulan Januari dan sudah ada pemenang di Bulan Februari. Biasanya proses lelang baru di upload di Bulan April hingga Mei, dan pada bulan Juni baru proses pelaksanakan hingga akhir tahun.