Beranda NEWS MOMENT Sertijab Bupati Trenggalek, Mas Ipin Beberkan Percepatan Pembangunan Sesuai Perpres 80

Sertijab Bupati Trenggalek, Mas Ipin Beberkan Percepatan Pembangunan Sesuai Perpres 80

304

TRENGGALEK, bioztv.id – Usai jalani serah terima jabatan dari pelaksana harian (Plh) Bupati ke Bupati definitif, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin beberkan sejumlah program pembangunan yang linear dengan percepatan pembangunan yang tertuang pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 80 Tahun 2019.

Menurut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, untuk rencana pembangunan ekdepan, pihaknya sudah siapkan sejumlah program yang linear dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),  Rancangan Pembangunan Jangka Provinsi hingga nasional. Selain itu, sesuai arahan Gubernru Jawa Timur, program program itu juga selaras dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 80 Tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik – Bangkalan – Mojokerto – Surabaya – Sidoarjo – Lamongan, Kawasan Bromo – Tengger – Semeru, Serta Kawasan Selingkar Wilis Dan Lintas Selatan.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan, pihaknya turut megucapkan selamat menjalankan tugas dan melanjutkan pembangunan kepada Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek. Ia juga berharap semoga semuanya diberi kemudahan, kesuksesan dan bisa menajdi berkah.

Bupati Trenggalek juga menambahkan,  sesuai instruksi dan arahan dari Gubernur Jawa Timur, pihaknya akan fokus pada ekonomi inklusif, sumberdaya manusia (SDM) dan Lingkungan hidup. Namun pihaknya juga mengaku masih memiliki banyak PR, Seperti masalah stunting, human development index, peningkatan SDM di pesantren, serta memaksimalkan pelaksanaan kejar paket bagi mereka yang belum mengenyam pendidikan formal.