Beranda NEWS Kesembuh Pasien Tinggi, Komisi IV DPRD Trenggalek Menilai Penanganan Covid 19 Cukup...

Kesembuh Pasien Tinggi, Komisi IV DPRD Trenggalek Menilai Penanganan Covid 19 Cukup Baik

421

TRENGGALEK, bioztv.id – Jumlah pasien positif Covid-19 di Trenggalek yang sembuh cukup tinggi, Komisi 4 DPRD Trenggalek menilai penanganannya cukup baik. Meski sejak beberapa waktu terakhir ada tren peningkatan jumlah pasien, namun terbukti tetap bisa ditangani dengan baik, dan tidak sampai ada pasien yang terlantar.

Mengacu keterangan ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, dari hasil rapat kerja dengan dinas kesehatan dan direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek pada 6 Januari kemarin, pihaknya pertanyakan perkembangan penanganan pasien covid-19 yang ada di rumah sakit, Puskesmas, hingga yang ada di Asrama Covid-19. Hasilnya, diketahui bahwa penangananya cukup baik, bahkan untuk memaksimalkan penanganan, pihak dinas kesehatan juga terus lakukan koordinasi dengan rumah sakit rujukan Covid-19 lain yang ada di Jawa Timur.

Lebih lanjut ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Meski selama beberapa minggu terakhir ada tren peningkatan jumlah pasien Covid-19, namun Satgas Covid-19 terbukti mampu menangani dengan baik. Terbukti angka kesembuhan pasien juga cukup besar, dari 1.117 pasien positif, yang sembuh mencapai 85%, atau sekitar 939 orang.

Perlu diketahui bahwa, sejak bulan Oktober tahun 2020 kemarin, kasus penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan pada bulan Desember kemarin, dalam satu bulan tercatat ada tambahan pasien positif sekitar 300 orang.   Bahkan, hingga saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif juga terus bertambah.