Beranda NEWS MOMENT Tren Covid-19 Di Trenggalek Meningkat, Penularan Didominasi Cluster Keluarga

Tren Covid-19 Di Trenggalek Meningkat, Penularan Didominasi Cluster Keluarga

1085

TRENGGALEK, bioztv.id – Tren kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek selama beberapa bulan terakhir diketahui mengalami peningkatan. Sejak akhir tahun 2020 kemarin jumlah pasien yang terkonfirmasi positif mencapai lebih dari 1.000 orang. Kebanyakan pasien yang dinyatakan positif ini tertular dari kluster keluarga.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek,sejak bulan Oktober tahun 2020 kemarin, kasus penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan pada bulan Desember kemarin, dalam satu bulan tercatat ada tambahan pasien positif sekitar 300 orang.   Bahkan, hingga saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif juga terus bertambah. Terbukti pada 5 Januari kemarin juga mengalami penambahan sejumlah 39 pasien baru.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, dr.Saeroni menyampaikan, Untuk kasus penularan pasien Covid-19 ini didominasi dari penularan kontak erat keluarga. Selain itu juga ada beberapa yang tertular dari kluster perjalanan luar daerah.

Perlu diketahui bahwa, berdasarkan data perkembangan pasien Covid-19 di Kabupaten Trenggalek per 6 Januari 2021 kemarin, diketahui bahwa jumlah pasien positif mencapai 1.117. Dari jumlah tersebut, pasien yang masih menjalani perawatan ada 127 orang. Pasien yang meninggal dunia ada 51 orang, dan pasien yang sudah dinyatakan sembuh ada 939 orang.