Beranda NEWS KRIMINAL Tutup Tahun 2020, Ribuan Liter Miras & Ribuan Butir Pil Koplo Di...

Tutup Tahun 2020, Ribuan Liter Miras & Ribuan Butir Pil Koplo Di Trenggalek Dilindas Alat Berat

812

TRENGGALEK, bioztv.id – Dipenghujung tahun 2020, ribuan liter minuman keras (Miras) berbagai merk dan ribuan butir Pil Koplo dimusnahkan menggunakan alat berat hingga di belender. Barang bukti ini merupakan hasil operasi petugas selama beberapa bulan terakhir, dan hasil sitaan dari para pengedar yang melancarkan aksinya di Trenggalek.

Pemusnahan barnag bukti berupa miras dan pil koplo ini dilakukan pihak terkait dengan cara menggilasnya menggunakn alat berat. Sedangkan untuk Pil Koplo, dimusnahkan dengan cara diblender. Pemusnahan ini dilakukan di halaman Mapolres Trenggalek pada 29 Desember pagi hari, dan disaksikan langsung oleh ungsur Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menyampaikan, pada pemusnahan barang bukti kali ini, sedikitnya ada 3.233 botol miras bermerek yang didapat dari razia. Selain itu,juga  ada 1.024 liter minuman keras berwadah botol air mineral dan drum. Sementara itu untuk Pil Koplo atau obat keras berbahaya yang dimusnahkan ada sejumlah 1.300 butir. Mereka yang mengedarkan minuman keras itu diganjar denganhukuman tindak pidana ringan (Tipiring). Sedangkan mereka yang mengedarkan pil koplo harus menjalani hukuman sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres Juga menambahkan, peredaran barang-barang tersebut harus ditekan, karena banyak aksi kriminal yang berawal dari penggunaan barang tersebut. Utamanya minuman keras. Pihaknya juga akan terus gencar melakukan operasi menjelang malam tahun baru ini. Sebab tak menutup kemungkinan peredaran miras dan pil koplo meningkat pada momentum pergantian tahun 2020 ini.