Beranda NEWS MOMENT Mas Ipin, Kios Pasar Pon Trenggalek Diprioritaskan Bagi Pedagang Yang Terdampak Kebakaran

Mas Ipin, Kios Pasar Pon Trenggalek Diprioritaskan Bagi Pedagang Yang Terdampak Kebakaran

456

TRENGGALEK, bioztv.id – Tinjau langsung proses finishing pengerjaan Pasar Pon, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin tegaskan jika Los dan Kios Pasar Pon nantinya akan diprioritaskan bagi mereka yang terdampak kebakaran pasar pada 2 tahun lalu. Sementara itu untuk jumlah los dan kios Pasar Pon yang abru ini ada sekitar 700 an.

Mengacu keterangan Bupati Trenggalek, proses pembagian los dan kios merupakan hal yang krusial dan harus dilakukan sebaik mungkin. Untuk pembagian los dan kios ini nanti akan diprioritaskan kepada pedagang korban kebakaran dua tahun lalu. Sehingga mereka harus dipastikan bisa kembali mendapatkan tempat berjualan di Pasar Pon.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Pasar Pon ini terdirid ari 2 lantai, yaitu lantai 1 dan lantai 2 dengan total jumlah los maupun kios sekitar 700-an. Pada bangunan pasar ini di bagian tenagh gedung dibuat terbuka agar pasarnya terlihat luas dan lebih jelas. Sementara itu pencahayaan juga tidak mengandalkan lampu, karena pasar ini sudah didesain ramah lingkungan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Hari pertama masuk kerja pasca menjalani cuti, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin langsung tandatangani kesediaan menerima hibah Barang Milik Negara dari kementerian PU, yaitu Bangunan baru Pasar Pon. Namun proses hibah dan serah terimanya masih berjalan. Bila proses serah terima berjalan lancar, ditargetkan mulai bulan Januari para pedagang bisa menempati bangunan pasar yang baru itu. Dengan begitu Pasar ini bisa menjadi tonggak sejarah perekonomian di Kabupaten Trenggalek.