Beranda NEWS MOMENT Pembangunan Sudah Finishing & Dilengkapi Lift, Pasar Pon Mulai Bisa Ditempati Awal...

Pembangunan Sudah Finishing & Dilengkapi Lift, Pasar Pon Mulai Bisa Ditempati Awal 2021

270

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pembangunan fisik tinggal proses finishing, Pasar Pon Trenggalek ditargetkan bisa ditempati pada awal Tahun 2021 mendatang. Pasalnya, saat ini proses peneyerahan barang milik negara dari kementerian PU ke pemerintah daerah juga sudah berjalan. Dengan konsep modern, pasar ini juga dilengkapi dengan lift.

Hari pertama masuk kerja pasca menjalani cuti, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin langsung tandatangani kesediaan menerima hibah Barang Milik Negara dari kementerian PU, yaitu Bangunan baru Pasar Pon. Namun proses hibah dan serah terimanya masih berjalan. Bila proses serah terima berjalan lancar, ditargetkan mulai bulan Januari para pedagang bisa menempati bangunan pasar yang baru itu. Dengan begitu Pasar ini bisa menjadi tonggak sejarah perekonomian di Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, dari sisi keamanan Pasar Pon ini dilengkapi dengan 55 CCTV yang terpaaang mulai dari sisi parkir kendaraan hingga lokasi didalam dan beberapa tempat strategis lainnya. Selain itu untuk akses ke lantai 2 juga dilengkapi lift.

Nur Arifin juga menambahkan, Untuk mewujudkan fasilitas publik yang inklusif, di sekeliling bangunan pasar juga dilengkapi dengan guarding block dan bidang miring agar mempermudah penyandang disabilitas. Kedepannya, Mas Ipin juga meminta agar di Pasar tersebut bisa disediakan troli. Sehingga bisa mempermudah kegiatan belanja di Pasar.