Beranda NEWS MOMENT Dari 101 Tenaga Medis & Non Medis RSUD Trenggalek Yang Positif Covid-19,...

Dari 101 Tenaga Medis & Non Medis RSUD Trenggalek Yang Positif Covid-19, 55 Lainnya Sembuh

828

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejumlah tenaga medis dan non medis RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek dinyatakan positif Covid-19. Mulai dari dokter, perawat hingga tenaga non medis lainnya. Saat ini mereka yang terpapar dilakukan perawatan di dua ruang isolasi dan karantina sementara yang disediakan oleh manajemen rumah sakit.

Dari hasil tracing yang dilakukan petugas, diketahui ada 101 tenaga medis dan non medis RSUD Dr.Soedomo Trenggalek yang positif Covid-19. Merea yang terpapar covid-19 ini diketahui dalam kondisi sehat dan rata-rata tidak memiliki gejala.  Sementara itu dua ruang yang digunakan sebagai tempat isolasi adalah  ruang nakula dan sadewa yang ada di lantai dua dan tiga. Gedung  ini sebelumnya dibunakan sebagai tempat rawat inap pasien kelas 1.
Namun saat ini ditutup dan  dijadikan ruang isolasi. Pasalnya, saat ini ruang isolasi yang disediakan pemerintah sudah penuh.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, dari 101 tenaga medis dan non Medis RSUD Dr.Soedomo yang positif Covid-19, 58 lainnya sudah dilakuakn re-swab, hasilnya diketahui bahwa 55 orang dinyatakan negatif, sehingga dari 58 itu masih ada 3 yang Positif. Pada 7 Desember ini juga dilakukan lagi re-swab terhadap 43 lainnya. Artinya dari 101patugas RSUD yang positif, separuhnya sudah sembuh dan sudah bisa melanjutkan pelayanan.

Mas Ipin juga menambahkan, jadi kalau sesuai juklak awal, bagi mereka yang positif Covid-19 tanpa gejala dilakukan isolasi selama 10 hingga 14 hari, dan bisa dinyatakn sembuh tanpa swab.  Namun kalau dilakukan isolasi selama dua minggu rumah sakit bisa lumpuh. Sehingga proses penyembuhan harus dipercepat melalui peningkatan imun dan re-swab.  Pasalnya, ketika pasien Covid-19 di swab akan kelihatan angka CT nya (Cycle Threshold). Bagi yang angka CT nya paling tinggi jika dilakukan pemulihan imun bisa menambah 2 hingga 4 poin tiap harinya. sehingga ketika 3 hingga 4 hari kembali di swab, hasilnya terbukti negatif.