Beranda NEWS MOMENT Belum Lengkap, Logistik Prokes Pilkada KPU Trenggalek Kurang Thermogun & Sarung Tangan...

Belum Lengkap, Logistik Prokes Pilkada KPU Trenggalek Kurang Thermogun & Sarung Tangan Latek

157

TRENGGALEK, bioztv.id – Perlengkapan logistik protokol kesehatan (Prokes) KPU untuk proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Trenggalek tahun 2020 masih kurang dua jenis barang. Meski demikan sejumlah perlengakapn lain yang ada sudah didistribusikan. Sementara itu untuk kekurangan dua item itu masih harus menunggu.

Dua item logistik prokes pilkada Trenggalek tahun 2020 yang belum datang itu adalah Thermogun dan sarung tangan latek, saat belasan item alat protokol kesehatan yang lain sudah dikirim ke gudang KPU, dua jenis barang tersebut justru belum ada dan masih harus menunggu. Saat ini belasan ite prokes yang suadh datang itu juga sudah didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Proses pendistribusian itu ditargetkan selesai pada sabtu 28 Nopember tahun 2020 ini.

Sekretaris KPU Kabupaten Trenggalek Wiratno menyampaikan, Untuk tiga belas item yang sudah datang dan sudah didistribusikan ke PPK itu terbagi menjadi tiga tipe. Pertama, alat kesehatan seperti baju hazmat, dan sarung tangan latek. Kedua, perlengkapan kesehatan rumah tangga seperti sabun cuci tangan dan handsanitizer. Dan yang ketiga berupa barang umum, seperti timba tempat cuci tangan dan face shield.

Sebelumnya diketahui bahwa, Antisipasi penularan Covid-19 pada pelaksanaan Pmilihan Kepala Daerah Trenggalek 9 Desember mendatang, Sejumlah peralatan protokol kesehatan untuk Tempat pemungutan suara mulai didistribusikan. Pendistribusian ini sudah dilakukan sejak 24 Nopember, dan ditargetkan selesai pada 29 Nopember.