Beranda NEWS MOMENT Desain Disepakati, Alat Peraga Kampanye (APK) Resmi Dari KPU Trenggalek Masuk Proses...

Desain Disepakati, Alat Peraga Kampanye (APK) Resmi Dari KPU Trenggalek Masuk Proses Cetak

145

TRENGGALEK, bioztv.id – Desain alat peraga kampanye (APK) pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Trenggalek pada Pilkada tahun 2020 sudah disepakati, KPU Trenggalek akan segera cetak APK. Nantinya paslon juga diberi wewenang untuk menggandakan APK itu hingga 200% dari jumlah yang dicetak KPU.

Rencana proses cetak APK oleh KPU ini dilakukan setelah desain seluruh APK di ACC oleh masing masing LO atau penghubung dari masing masing pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati. Meski demikian, sebelumnya juga sempat ada beberapa revisi desain, hingga akhirnya seluruh desain APK disepakati sesuai contok desain terakhir yang diajukan LO.

Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menyampaikan, untuk APK yang akan dicetak itu bermacam macam jenisnya, mulai dari jenis brosur, baliho, spanduk dan beberpa jenis APK lainnya. Proses cetak APK ini ditargetkan bisa selesai secepatnya, dan akan segera didistribusikan dalam waktu dekat.

Gembong juga menjelaskan, untuk jumlah cetak brosur dihitung berdasarkan prosentase jumlah KK, yaitu 25% dari jumlah KK. Selain itu, nantinya pihak paslon juga diberi wewenang untuk bisa mencetak APK itu dengan jumlah maksimal 200% dari jumlah yang dicetak KPU. Meski demikian, bagi paslon yang alan mencetak APK juga harus melapor ke KPu terlebih dahulu.