Beranda NEWS MOMENT PAW 2 Anggota DPRD Sudah Diferivikasi KPU Trenggalek, Penerbitan SK Tinggal Menunggu...

PAW 2 Anggota DPRD Sudah Diferivikasi KPU Trenggalek, Penerbitan SK Tinggal Menunggu Gubernur

257

TRENGGALEK, bioztv.id – Terus berproses, pengajuan pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Kabupaten Trenggalek dari Fraksi PKB sudah diajukan ke Komisi Pemilihan umum (KPU) untuk diferivikasi. Hasilnya, sejumlah persyaratan dinilai sudah sesuai dan tinggal menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Timur.

Menurut keterangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek, terkait perkembangan pengajuan PAW 2 Anggota Fraksi PKB, pihaknya sudah menerima surat pengajuan dari DPRD Trenggalek.

Setelah dilakukan verifikasi, pengajuan tersbeut sudah sesuai, yaitu yang diajukan sebagai pengganti sudah sesuai nomor urut perolehan suara.

Lebih lanjut Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menjelaskan, Dalam proses PAW ini, KPU Trenggalek hanya berwenang melakukan evaluasi terhadap surat yang diajukan oleh DPRD Trenggalek, kemudian surat tersebut dibalas ke DPRD. Selanjutnya, pihak DPRD Trenggalek akan mengajukan proses PAW it uke gubernur untuk mendapatkan SK. Karena penerbitan SK itu kewenangan penuh dari Gubernur Jawa Timur.

Sebelumnya dikethui bahwa, dua anggota DRD Trenggalek dari Fraksi PKB diketahui maju sebagai calon wakil bupati pada Pilkada tahun 2020 ini.

Kedua anggota Fraksi PKB tersebut adalah Syah Mochamad Natanegara yang merupakan calon wakil bupati dari Petahana, dan Zainal Fanani yang merupakan calon wakil bupati dari Alfan Rianto.