Beranda Advetorial Sapa Karyawan Pabrik Rokok, Mas Ipin Bersyukur Industri Di Trenggalek Stabil Ditengah...

Sapa Karyawan Pabrik Rokok, Mas Ipin Bersyukur Industri Di Trenggalek Stabil Ditengah Pandemi

391

TRENGGALEK, bioztv.id – Kunjungi pabrik rokok di Desa Gembleb Kecamatan Pogalan, Calon bupati Trenggalek Nomor urut 2 temui langsung para pekerja. Bahkan ia juga tak canggung untuk meminta para karyawan mengajarinya membuat rokok kretek. Ia juga turut bersyukur ditengah pandemic ini kondisi Industri masih stabil.

Dalam kunjungannya, Mas Ipin melihat-lihat proses produksi pengolahan tembakau hingga menjadi sebuah produk. Ia juga menyempatkan berbincang-bincang dengan para pekerja di sana.

Calon bupati petahana itu mengatakan, pelaku industri di Trenggalek selama ini telah menjalin hubungan baik dengan pemerintahan. Maka, ia berterima kasih dengan para pelaku industri yang turut membantu menjaga ke-stabilan perkembangan ekonomi di Kabupaten Trenggalek di tengah pandemi corona ini.

Menanggapi kunjunganya ini, Calon bupati nomir urut dua, Mas Ipin menyampaikan, Industri rokok Kretek ini selain menyumbang pendapatan daerah dari segi perpajakan. Tapi juga telah membantu pemerintah dalam upaya penanganan pandemic covid-19, salah satunya yaitu dengan  tertib menerapkan protokol kesehatan di lingkungan usaha.

Hal ini juga terbukti bahwa hingga saat ini KabupatenTrenggalek terbebas dari klaster industri Covid-19. Juga masuk dalam kategori daerah dengan tingkat penularan virus corona rendah.

Dengan tak adanya penularan Covid-19 dari klaster industry, aktivitas perindustrian di Kabupaten Trenggalek bisa tetap berjalan. Sehingga, perekonimian masyarakat juga tetap berputar. Sehingga ekonomi di Kabupaten Trenggalek bisa tetep berjalan meski sedikit-banyak terdampak pandemi.