Beranda Advetorial Blusukan di Sentra Industri Bakpia, Mas Ipin Dorong Pengembangan Produk & Perluasan...

Blusukan di Sentra Industri Bakpia, Mas Ipin Dorong Pengembangan Produk & Perluasan pemasaran

387

TRENGGALEK, bioztv.id – Kunjungi sentra industri Bakpia di Desa Gembleb Kecamatan Pogalan kabupaten Trenggalek, Calon Bupati Nomor urut dua dorong pengembangan produk, kelengkapan legalitas hingga perluasan pangsa pasar. Salah satunya akan mengenalkan produk mereka melalui galeri Gemilang.

Menurut keterangan calon bupati nomor utut 2, Mochamad Nur Arifin, atau Mas Ipin, bakpia Trenggalek mempunyai peluang besar untuk meraih pasar yang lebih luas. Karena dari segi rasa kurang lebih sudah sama dengan bakpia yang ada di joga, namun dari segi harga jauh lebih murah.

Harga bakpia asli Jogja rata-rata Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per wadah. Sementara di sentra itu, bakpia di jual antara Rp 7.000 hingga Rp 8.000 per wadah. Dari selisih harga yang cukup jauh itu nyatanya membuat bakpia Trenggalek banyak dilirik pembeli.

Lebih lanjut Mas Ipin menjelaskan, Untuk pengembangan produk, Mas Ipin ingin Kawasan industry Bakpia ini bisa menjadi satu sentra industri bakpia. Syukur-syukur bisa di-communalbranding-kan dengan satu merek besar.

Selain itu, Mas Ipin juga akan memfasilitasi sertifikasi produk, dan izinnya, seperti halnya izin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serifikasi halal, dan lain sebagainya.

Mas ipin juga menambahkan, dari segi pemasaran, Mas Ipin juga akan mengajak para pengusaha bakpia untuk mengenalkan produkya di Galeri Gemilang. Karena tempat ini merupakan tempat pemasaran produk-produk usaha mikro kecil menengah atau UMKM asli Trenggalek yang berpusat di tengah kota, dan menjadi rujukan para tamu pemerintah untuk berburu oleh oleh.