Beranda NEWS KRIMINAL Teror Rumah Warga Dengan Bom Molotov, 5 Pemuda di Trenggalek Terancam 12...

Teror Rumah Warga Dengan Bom Molotov, 5 Pemuda di Trenggalek Terancam 12 Tahun Penjara

5639

TRENGGALEK, bioztv.id – Serang dua rumah warga Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan dengan bom Molotov, 5 pemuda di Kabupaten Trenggalek diringkus Polisi. Dari kelima pemuda tersebut satu diantaranya masih dibawah umur. Akibat perbuatannya ini para pelaku terancam hukuman hingga belasan tahun penjara.

Dibantu bantu Ditreskrimum Polda Jatim, jajaran Satreskrim polres Trenggalek akhirnya berhasil meringkus 5 pelaku pelemparan bom Molotov di Desa Ngadirejo Kecamatan Podalan, Kelima pelaku  tersebut adalah GS (17 tahun), Rino Satria Saputra (19 tahun), Dohan Nur Hani(22 tahun), Vio Candra (23 tahun). Keempat pelaku ini merupakan warga  Ngulan Wetan, Kecamtan Pogalan sedangkan Faris Veby Andry (28 tahun) yang merupakan warga Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menyampaikan, Para tersangka berbagi tugas untuk melempar bom molotov di dua lokasi berbeda. Rino, Faris, dan GG bersama-sama melempar molotov ke rumah korban Heri Sulistiawan di RT 24 RW 08. Sedangkan TKP kedua di rumah Musnan yang dilakukan Vio dan Dohan.

Untuk mempertanggung jawab perbuatanya, pelaku bakal di jerat pasal 187 ke 1e Subs 170 (1) KUHPidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHPidana Jo Pasal 56 ke 1e KUHP tentang barang siapa dengan sengaja membakar dan menjadikan letusan yang dapat mendatangkan bahaya umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.