Beranda NEWS MOMENT Ganti Rugi Tidak Sesuai, Warga Gruduk BPN Trenggalek Tolak Pembangunan Bendungan Bagong

Ganti Rugi Tidak Sesuai, Warga Gruduk BPN Trenggalek Tolak Pembangunan Bendungan Bagong

294

TRENGGALEK, bioztv.id – Nilai ganti rugi dinilai tidak sesuai, sejumlah warga Desa Semurup Kecamatan Bendungan geruduk kantor BPN Trenggalek. Mereka menolak harga ganti rugi yang telah ditentukan oleh tim appraisal untuk tanah dan bangunan yang terdampak pembangunan Bendungan Bagong.

Seperti inilah saat sejumlah warga menggelar aksinya di lahan kosong sebelah Kantor BPN Trenggalek, Para warga membentangkan spanduk penolakan harga yang mereka anggap murah. Sementara itu warga lain berorasi dengan pengeras suara. Sedangkan perwakilan warga lainnya mengikuti audiensi dengan para petinggi BPN di dalam kantor.

Salah satu warga yang turut menggelar aksi di kantor BPN, Imam Husni menyampaikan, harga yang ditentukan tim appraisal untuk tanah dan bangunan rumah di Sumurup tidak layak. Jika di bandingkan dengan pembangun bendungan Tugu di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, yang hingga saat ini masih proses pembangunan, nilai jauh lebih lebih murah.  Disana harga ganti ruginya bisa mencapai tiga kali lipat dengan harga yang ditentukan di Desa Sumurup yang merupakan calon lokasi bendungan bagong.

Karena nilainya tidak sesuai, sejumlah warga yang terdampak pembangunan bendungan bagong menuntut agar BPN dan tim appraisal membatalkan seluruh proses yang telah dilakukan di Bendungan Bagong. Jika tidak mereka meminta agar dilakukan penghitungan ulang nilai ganti rugi, agar sesuai dengan harapan warga.