Beranda NEWS MOMENT Sudah Diuji Cobakan Di Watulimo, Pebelajaran tatap Muka Akan Diberlakukan di 5...

Sudah Diuji Cobakan Di Watulimo, Pebelajaran tatap Muka Akan Diberlakukan di 5 Kecamatan Lain

1499

TRENGGALEK, bioztv.id – Sudah dilakukan uji coba di Kecamatan Watulimo, pemberlakukan belajar tatap muka bagi pelajar SMP di Kabupaten Trenggalek akan segera diberlakukan di 5 kecamatan lainnya. Kelima kecamatan tersebut merupakan daerah yang saat ini sudah masuk zona kuning dan zona hijau.

Pemberlakukan kembali sekolah tatap muka di Kabupaten Trenggalek pada era pandemic corona ini dilakukan dengan sistem bauran atau mix learning, Yaitu para siswa belajar dengan membentuk kelompok rombongan belajar (Rombel). Sehingga ada pembatasan jumlah siswa dan  durasi waktu. Masing-masing rombongan belajar yang mengikuti pembelajaran tatap muka ini maksimal 2 jam. untuk satu rombel akan dibagi 3 Kelompok secara bergantian, yaitu untuk 10 siswa  melakukan pembelajaran luring, dan 20 siswa lainnya melakukan pembelajaran di rumah secara daring.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyapaikan, Setelah di uji cobakan di SMP yang ada di Watulimo, kegiatan belajar ini juga akan dilakukan di 5 kecamatan lain, sehingga akan ada 6 kecamatan yang sudah melakukan belajar tatap muka. Jika penerapan belajar tatap muka untuk pelajar SMP ini berhasil, nantinya akan dikembangkan ke palajar tingkat SD kelas 4,5, dan kelas 6.

Sebelumnya diketahui bahwa,  Proses belajar tatap muka di Kabupaten Trenggalek ini mulai diterapkan di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek sejak 15 Agustus kemarin. Sedikitnya sudah ada 4 Sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Watulimo yang mulai menerapkan belajar tatap muka dengan metode mixed learning. Yaitu belajar tatap muka dengan jumlah siswa terbatas, dan dilakukan secara bergantian antar kelompok dalam satu rombongan belajar (Rombel).