Beranda NEWS MOMENT Gara Gara Knalpot Brong, Mapolres Trenggalek Menjadi Bengkel Motor Dadakan

Gara Gara Knalpot Brong, Mapolres Trenggalek Menjadi Bengkel Motor Dadakan

1309
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Gara gara motor tidak memenuhi standart dan knalpot brong, Mapolres Trenggalek mendadak menjadi bengkel motor dadakan. Pasalnya, sejumlah pemilik motor yang hendak mengambil kendaraannya pasca terjaring razia, diwajibkan mengganti  spare part motornya sesuai standart yang telah ditentukan.

Seperti inilah saat sejumlah pemilik kendaran roda dua membongkar dan mengganti sparepart motornya di Mapolres Trenggalek,  Jawa Timur,  pasca terjaring razia akibat kendaraannya tidak memenuhi standart. Mereka yang terjaring razia ini mayoritas kendaraan dengan knalpot brong, sebelum mengambil motornya di Mapolres Trenggalek, mereka harus mengganti knalpot motornya terlebih dahulu dengan knalpot standart. Selian itu bagi kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan lain sesuai standart kendaraan dan peraturan yang berlaku, juga harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum diambil oleh pemiliknya.

Kasatlantas Polres Trenggalek. AKP Randy Asdar,  menyampaikan, Razia kendaran bermotor yang tidak memenuhi standart ini sudah dilakukan sekitar 4 minggu. Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 75 motor dengan knalpot brong yang sudah dimankan di Mapolres Trenggalek.

Randy juga menambahkan, Penindakan terhadap motor yang tidak memenuhi standart ini, baik motor dengan kanlpot brong maupun motor yang tidak dilengkapi dnegan spartpart aslinya ini bertujuan untuk memberikan efek jera bagi para pelanggar dan bisa menekan angka laka lantas di Kabupaten Trenggalek.