Beranda NEWS MOMENT Dampingi Petahana Lawan Ali Tofan, DPC PKB Trenggalek Tidak Pecat Syah...

Dampingi Petahana Lawan Ali Tofan, DPC PKB Trenggalek Tidak Pecat Syah Natanegara ?

435

TRENGGALEK, bioztv.id – Salah satu anggota fraksi PKB DPRD Trenggalek positif maju pilkada dampingi petahana, DPC PKB Trenggalek tidak lakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan. Sementara itu rekom dari DPP PKB untuk pilkada Trenggalek turun kepada pasangan Alfan Rianto dan Zaenal Fanani atau pasangan Ali Tofan.

Mengacu keterangan ketua DPC PKB Trenggalek, terkait status dari anggota fraksi PKB yang mendampingi petahana, yaitu Syah Mochamad Natanegara, pihaknya menilai yang bersnagkutan saat ini sudah bukan kader PKB lagi. Pasalnya, saat ini rekom untuk pilkada Trenggalek sudah turun kepada pasangan Ali Tofan, sementara itu Syah Natanegara direkom oleh PDI Perjuangan dan partai lainnya, sehingga yang bersngkutan dinilai otomatis keluar dari partai, karena tidak boleh double KTA.

Ketua DPC PKB Trenggalek, Kholiq Juga menjelaskan, Terkait pemecatan terhadap Syah Natanegara maupun pengunduruan diri dari yang bersangkutan, hingga saat ini memang tidak ada, namun untuk keanggotaan dari fraksi PKB, saat yang bersangkutan sudah mendaftar di KPU sebagai pasangan bakal calon Bupati, maka otomatis akan keluar dari Fraksi PKB. Karena salah satu syarat utamanya adalah itu.

Kholiq juga menjelaskan, Selama ini phaknya sudah berulang kali meluncurkan surat peringatan terhadap Syah Natanegara, namun tidak ada tanggapan, termasuk saat rekom dari DPP turun kepada pasangan Ali Tofan, Pihaknya juga memberikan peringatan terhadap Syah Natanegara agar menurunkan baliho milik syah natanegara  yang ada logonya PKB.