Beranda NEWS MOMENT Belum Masuk Ranah Bawaslu, Penertiban Banner Calon Kandidat Pilkada Trenggalek Ada Ditangan...

Belum Masuk Ranah Bawaslu, Penertiban Banner Calon Kandidat Pilkada Trenggalek Ada Ditangan OPD

318

TRENGGALEK, bioztv.id – Banyak gambar bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati bertebaran hingga pelosok Trenggalek, Bawaslu menilai saat ini penertibannya masih di ranah OPD Tekhnis, baik itu Dispenda, maupun SatpolPP. Pasalnya, Saat ini belum ada calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati yang ditetapkan oleh KPU.

Menurut ketua Bawaslu Trenggalek, untuk tahapan pemilihan kepala daerah di Trenggalek, saat ini tahapannya masih penyusunan daftar pemilih, dan belum masuk pada tahapan pendaftaran, sehingga, belum ada calon bupati ataupun calon wakil bupati yang ditetapkan oleh KPU. Sedangkan untuk banner yang memuat gambar bakal calon yang ada saat ini statusnya sama dengan reklame pada umumnya. Sehingga untuk penertibannya juga ada ditangan Dinas perijinan, Dispenda maupun pada ranah SatpolPP sebagai penegak Perda.

Ketua Bawaslu Trenggalek, Ahmad Rokhani menjelaskan, Untuk pross pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati baru akan dilakukan oleh KPU Trenggalek pada tanggal 4 hingga 6 September mendatang, sedangkan penetapannya baru akan dilakukan pada 23 September tahun 2020.

Rokhani juga menyampaikan, Terkait sudah adanya banner yang memuat gambar bakal calon bupati dan bakal calon bupati tersebut pihaknya menganggap itu sebagai salah satu langkah Politik warga yang akan mengikuti Pilkada Trenggalek tahun 2020 ini.