Beranda NEWS MOMENT PAW 2 Anggota Fraksi PKB Yang maju Pilkada, DPRD Trenggalek Tunggu Pengajukan...

PAW 2 Anggota Fraksi PKB Yang maju Pilkada, DPRD Trenggalek Tunggu Pengajukan Pengunduran Diri

319

TRENGGALEK, bioztv.id – Pergantian antar waktu (PAW) untuk dua anggota Fraksi PKB DPRD Trenggalek, yang maju sebagai kandidat calon bupati pada Pilkada tahun 2020, masih menunggu pengajuan pengunduran diri dari yang bersangkutan. Pasalnya, hingga saat ini keduanya belum mengajukan permohonan pengunduran dirinya.

Menurut ketua DPRD Trenggalek, terkait adanya dua anggota fraksi yang maju pilkada melalui partai berbeda ini, pihaknya sudah membahasnya dalam rapat badan musyawarah (banmus), dan sudah memberikan ruang kepada yang bersangkutan agar mengajukan pengunduran diri. Karena, salah satu syarat bagi anggota DPRD yang maju sebagai kandidat Pilkada, harus mengundurkan diri terlebih dahulu sebelum resmi menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati.

Lebih lanjut ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, Sebelum melakukan PAW, pihaknya masih akan fokus mengurus proses pegunduruan diri dari kedua anggotanya tersebut, karena saat ini waktunya sudah mepet dengan proses pendaftaran di KPU. Jika dimungkinkan, proses PAW juga akan dilakukan sesegera mungkin. Sedangkan untuk pengganti dari dua anggota yang akan maju Pilkada tersebut, pihaknya juga belum bisa menentukan sekarang, karena masih ada beberapa regulasi yang harus dilalui.

Perlu diketahui bahwa, Pada Pilkada Trenggalek tahun 2020 ini, bakal calon bupati dari petahana, yaitu Mochamad Nur Arifin akan didampingi oleh Syah Mochamad Natanegara yang merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Trenggalek. Sementara itu kandidat lainnya, yaitu Alfan Rianto juga akan didampingi oleh Zaenal Fanani, yang juga sebagai anggota fraksi PKB DPRD Trenggalek. Sehingga, bakal calon wakil bupati dari kedua kandidat tersebut sama sama anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PKB.