Beranda NEWS Komisi 3 DPRD Trenggalek Minta Dinkes Rencanakan FS Puskesmas Suruh Pada Tahun...

Komisi 3 DPRD Trenggalek Minta Dinkes Rencanakan FS Puskesmas Suruh Pada Tahun Ini

171

TRENGGALEK, bioztv.id – Sinkronkan perencanaan pembangunan pada APBD Perubahan tahun 2020 dan KUA PPAS 2021, Komisi 3 DPRD Trenggalek evalusai perencanaan sejumlah OPD. Hasilnya, diketahui ada beberapa kegiatan yang seharusnya mulai ada yang direncanakan tahun ini, namun justru belum masuk perencanaan.

Salah satu rencana pembangunan yang dinilai belum sinkron antara perencanaan dalam APBD tahun 2020 Perubahan dengan KUA PPAS tahun 2021 ini adalah rencana pengadaan tanah untuk bangunan Puskesmas Suruh. Dari hasil evaluasi diketahui bahwa pengadaan tanah tersebut direncanakan akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang, namun rencana kegiatan Feasibility Study (FS) nya belum masuk pada APBD Perubahan tahun 2020. Jika FS nya tidak diselesaikan pada tahun 2020 ini, maka pada awal tahun 2021 mendatang juga belum bisa dilakukan pengadaan tanah.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Karena FS pengadaan tanah puskesmas Suruh belum masuk dalam perencanaan APBD Perubahan, pihaknya meminta agar dinas kesehatan memperbaruhi perencanaannya dan memasukkan rencana Feasibility Study (FS) dilakukan pada tahun 2020 ini.

Perlu diketahui bahwa, Bahas kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) tahun 2020 Perubahan, dan KUA PPAS tahun 2021, Komisi 3 DPRD Trenggalek pastikan sejumlah kegiatan yang sempat ditiadakan karena refokusing anggaran penanganan covid-19, akhirnya dimunculkan kembali. Meski demikian, untuk realisasinya harus tetap mengacu pada skala prioritas dan mengutamakan kegiatan yang dinilai lebih mendesak.