Beranda NEWS KUA PPAS Perubahan, Sejumlah Kegiatan yang Hilang Karena Covid-19 DImunculkan Kembali

KUA PPAS Perubahan, Sejumlah Kegiatan yang Hilang Karena Covid-19 DImunculkan Kembali

179

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) tahun 2020 Perubahan, dan KUA PPAS tahun 2021, Komisi 3 DPRD Trenggalek pastikan sejumlah kegiatan yang sempat ditiadakan karena refokusing anggaran penanganan covid-19, akhirnya dimunculkan kembali.

Mengacu hasil pembahasan KUA PPAS perubahan dan KUA PPAS tahun 2021 yang dilakukan Komisi 3 DPRD Trenggalek, hingga saat ini pihaknya sudah memanggil sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD), beberapa diantaranya seperti Bappeda litbang, Dinas kesehatan, PKPLH, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan beberapa OPD lainnya.

Menanggapi pambahasannya ini, Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, untuk beberapa kegiatan yang sempat ditiadakan karena refokusing anggaran penanganan Covid-19, dan akan kembali dimunculkan pada APBD Perubahan ini, Komisi 3 Menekankan agar kegiatan yang dimunculkan kembali tersebut tetap mengacu pada skala prioritas pembangunan dan yang benar benar mendesak. Sedangkan untuk finalisasi kepastian kegiatan tersebut nantinya akan dibahas oleh badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek.

Sukarudin juga menambahkan, Sejumlah kegiatan yang akan dimunculkan kembali dan dibahas oleh Komisi 3 beserta OPD terkait ini merupakan kegiatan yang bersifat rencana pembangunan fisik. Karena, sesuai bidang dan tupoksinya, Komisi 3 bertugas untuk mengawal dan mengawasi kegiatan bangunan fisik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.