Beranda NEWS PAW Anggota Legislatif Yang Maju Pilkada, DPRD Trenggalek Tunggu Persyaratan Dari KPU

PAW Anggota Legislatif Yang Maju Pilkada, DPRD Trenggalek Tunggu Persyaratan Dari KPU

441

TRENGGALEK, bioztv.id – Ada anggota legislatif yang akan maju menjadi kandidat bakal calon Wakil Bupati, DPRD Trenggalek mulai bahas proses perggantian antar waktu (PAW), namun, untuk kepastian kapan PAW tersebut akan dilakukan, DPRD Trenggalek masih menunggu kepastian persyaratan yang ditetapkan oleh KPU.

Menurut ketua DPRD Trenggalek, terkait PAW untuk anggota DPRD yang maju sebagai kandidat bakal calon wakil bupati pada Pilkada tahun 2020 ini sudah mulai dibahas dalam rapat badan musyawarah (Banmus). Hasilnya,karena salah satu persyaratan bagi anggota legislatif yang maju sebagai kandidat Pilkada harus mengundurkan diri, maka DPRD Trenggalek juga akan memberi ruang kepada mereka.

Lebih lanjut Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, untuk kepastian penguduruan diri bagi anggota legislatif yang maju pIlkada tersebut kapan harus dilakukan, apakah dilakukan sejak pendaftaran bakan calon ataupun setelah penetapan calon, pihaknya masih akan berkooordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Treggalek. Pihaknya juga berharap agar Pilkada Trenggalek ini bisa menjadi ajang demokrasi yang menyenangkan demi kemajuan Kabupaten Trenggalek kedepan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Syah natanegara yang merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Trenggalek menyatakan positif maju sebagai wakil bupati Trenggalek mendampingi petahana. Sementara ini Syah Natanegara sudah mengantongi rekom dari PDI Perjuangan, PPP, dan Gerindra. Selain itu satu lagi Anggota fraksi PKB DPRD Trenggalek, Zainal Fanani juga dikabarkan akan maju sebagai Wakil Bupati mendampingi Alfan Rianto sebagai Bupati. Namun untuk pasangan ALfan-Zainal ini masih menunggu kepastian rekom dari DPP PKB.