Beranda NEWS MOMENT Bertambah Lagi 3 Orang, Jumlah Pasien Positif Corona Di Trenggalek Menjadi 35...

Bertambah Lagi 3 Orang, Jumlah Pasien Positif Corona Di Trenggalek Menjadi 35 Orang

706

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona dari cluster pemudik kembali bertambah 3  orang, jumlah pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek menjadi 35 orang. Selanjutnya ketiga pasien tersebut disebut sebagai pasien 33, pasien 34, dan pasien 35. Saat ini dua diantaranya sedang menjalani isolasi di Asrama BKD Trenggalek.

Pasien Positif corona ke 33 ini adalah laki-laki usia 50 tahun dari Desa Sukorejo Kecamatan Tugu.  Dalam kesehariannya Pasien 33 bekerja di sebuah pabrik tahu di Kota Ambon Provinsi Maluku dan tinggal serumah bersama istri dan 1 orang anaknya. Sedangkan pasien positif corona ke 34 adalah laki-laki usia 56 tahun dari Desa Ngares Kecamatan Trenggalek.  Pasien 34 diketahui bekerja sebagai sopir di Sidoarjo. Selanjutnya untuk pasien positif corona ke 35 adalah laki-laki usia 37 tahun dari Desa Kelutan Kecamatan Trenggalek.  Dalam eksehariannya yang bersangkutan bekerja di bengkel dinamo mobil milik kakaknya yang ada di Pasuruan. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, dengan adanya temuan 3 kasus positif corona ini, tim gugus tugas terus melakukan tracing terhadap kontak erat mereka, sementara itu dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap kontak erat pasien 33, 34, dan pasien 35, dikethui non reaktif semua.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan petugas, ketiga pasien tersebut diduga terpapar covid-19 dari luar Trenggalek. Dengan bertambahnya 3 pasien tersebut, sampai saat ini jumlah kasus akumulatif di Trenggalek ada 35 orang, dimana 22 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 12 pasien lainnya menjalani isolasi di asrama BKD Trenggalek dalam kondisi sehat. Sedangkan 1 pasien lainnya dalam perawatan di rumah sakit