Beranda NEWS MOMENT Usai Mudik Dari Jakarta, Warga Pule Menjadi Pasien Corona ke 70 di...

Usai Mudik Dari Jakarta, Warga Pule Menjadi Pasien Corona ke 70 di Trenggalek

161

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 70, yang merupakan Perempuan usia 37 tahun, dari Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, ternyata memiliki riwayat tinggal dan perjalanan luar kota. Pasalnya, sejak 10 tahun lalu, yang bersangkutan kontrak rumah di Jakarta bersama suami dan anaknya.

Berdasarkan riwayat pasien 70, pada 13 Juli, yang bersangkutan bersama keluarga pulang ke Trenggalek dengan naik Bus, dan baru sampai di Trenggalek pada 14 Juli.  Setelah sampai di Trenggalek keluarga pasien 70 dijemput dengan naik motor.  Pada 18 Juli pasien 70 beserta keluarga menjalani rapid test dengan hasil menunjukkan bahwa pasien 70 reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 20 Juli  Pasien 70 dijemput petugas untuk menjalani Swab test di RSUD Trenggalek, kemudian pada 21 juli Hasil swab keluar , dan pasien 70 dinyatakan positif terpapar Covid-19. Selanjutnya, Pasien 70 dibawa ke Asrama dinas kesehatan untuk menjalani isolasi.

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 70 ditemukan 3 orang kontak erat yang terdiri dari suami dan 2 orang anak pasien. Selanjutnya kontak erat dijadwalkan untuk pemeriksaan swab. Pasien 70 ini diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 Tanpa Gejala, dan diduga terpapar virus corona dari Jakarta.