Beranda NEWS MOMENT Riwayat ASN Dinas PUPR Trenggalek Menjadi Pasien Positif Corona ke-71

Riwayat ASN Dinas PUPR Trenggalek Menjadi Pasien Positif Corona ke-71

155

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 71, yang merupakan Laki-laki, usia 40 tahun dari Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung dan berdomisili di Kelurahan Sumbergedong Trenggalek, yang merupakan ASN di Dinas PUPR Trenggalek, ternyata memiliki riwayat perjalanan dinas luar kota ke Jakarta.

Mengacu riwayat pasien 71, Pada 30 Juni yang bersnagkutan pergi ke Jakarta mengendarai mobil Dinas bersama 2 orang sopir untuk menjemput konsultan. Saat di Jakarta Pasien 71 ini juga sempat bertemu dengan Pasien 36. Pada 1 Juli, Pasien 71 sampai di Trenggalek bersama Tim dari Jakarta, dan langsung Menuju Hotel di watulimo. Kemudian pada 6 Juli Pasien 71 Rapat di Smart Center, dan malam Harinya mengantarkan Tim kembali Ke Jakarta. Selanjutnya pasien 71 pulang dan tiba di Trenggalek pada 9 Juli.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Dalam kurun watu sejak 11 Juli hingga 18 Juli, Pasien 71 masih beraktiftas dan melakukan sejumlah kegiatan dinas di beberapa kantor dinas, Kantor DPRD hingga kantor desa. Kemudian pada 20 Juli yang bersangkutan menjalani Swab test. Karena ahsil sab belum keluar, pada 21 Juli pasien 71 masih melakukan kegiatan kedinasan. Sleanjutnya pada 21 Juli sore hari hasil swab test keluar, dan pasien 71 dinyatakan positif covid-19.

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 71 ditemukan 61 orang kontak erat. Selanjutnya untuk kontak erat yang satu ruangan dengan pasien 71 dan  sopir sudah dijawalkan untuk  diperiksa swab. Pasien 71 ini juga diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 tanpa Gejala, yang bersangkutan diduga terpapar virus dari perjalanan pulang pergi Trenggalek-Jakarta .