Beranda NEWS MOMENT 1 ASN Dinas PUPR Trenggalek Positif Corona, Ratusan Pegawai Jalani Rapid Test

1 ASN Dinas PUPR Trenggalek Positif Corona, Ratusan Pegawai Jalani Rapid Test

311


TRENGGALEK, bioztv.id – Satu aparatur sipil Negara (ASN) yang bertugas di dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek dinyatakan positif terkonfirmasi covid 19, ratusan pegawai dan kontak erat jalani rapid test. Hasilnya, ada satu ornag yang diketahui reaktif dan harus menjalani karantina.

ASN dinas PUPR yang dinyatakan positif corona tersbeut merupakan kontak erat dari pasien 36, yang merupakan karyawan BUMN di Kabupaten Trenggalek. Mereka berdua diketahui pernah melakukan perjalanan dinas luar kota bersama sama ke Jakarta. Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 105 pegawai dan kontak erat ASN PUPR yang sudah menjalani rapid test. Sementara itu satu kontak erat yang dinyatakan reaktif, juga akan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan swab.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, saat ini petugas juga  masih terus melakukan tracing dan rapid test di kantor kantor dan kontak erat pasien. Mengingat riwayat dari ASN Dinas PUPR yang positif covid-19 tersebut pernah pergi ke Jakarta bersama pasien 36, diduga yang bersangkutan tertular virus corona dari daerah Jakarta.

Nur Arifin juga menambahkan,  Untuk penularan dari transmisi lokal di Kabupaten Trenggalek saat ini belum membentuk sebuah cluster penularan yang besar. Karena penularannya terjadi secara sporadis dan mayoritas warga Trenggalek yang tertular merupakan anggota keluarga pasien yang sudah dinyatakan positif terpapar covid-19. Hingga 22 Juli ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Trenggalek tercatat sudah menyentuh 72 orang. Yaitu sebanyak 41 pasien dinyatakan sembuh. dan 30 lainnya  masih menjalani perawatan. Sebagian besar meraka dirawat di asrama Covid-19 Trenggalek. Namun, juga ada yang dirawat di rumah sakit dan wisma atlet Jakarta.