Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 30 Trenggalek, Sebelum Dinyatakan Positif Sempat Menginap Di Kediri

Riwayat Pasien 30 Trenggalek, Sebelum Dinyatakan Positif Sempat Menginap Di Kediri

2481

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 30 di Kabupaten Trenggalek yang merupakan perempuan usia 25 tahun, asal Desa Munjungan Kecamatan Munjungan, saat pulang dari Surabaya, sebelum dinyatakan positif terpapar covid 19 ternyata sempat menginap di Kediri, selain itu  juga semoat mengunjungi ayahnya di Watulimo.

Berdasarkan riwayat perjalanan pasien 30, yang merupakan karyawan toko baju di Suarabaya, pada  25 Juni yang bersangkutan pulang ke Munjungan menggunakan sepeda motor dengan temannya asal Kediri dan sempat menginap semalam disana. Keesokan harinya yang bersangkutan langsung melanjutkan perjalanan ke Trenggalek. Sampai di rumah kemudian melaksanakan isolasi mandiri. Sesampainya di Trenggalek pasien 30 ini juga sempat berkontak dengan tetangga dan berkontak dengan ayah tiri dan adik tiri. Selain itu juga sempat mengunjungi ayah kandung di kecamatan Watulimo.

Menanggapi hal ini, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, padatanggal 30 Juni yang bersangkutan menjalani rapid test dengan hasil menunjukan reaktif, selanjutnya pada 1 Juli dilakukan pengambilan specimen swab test, sedangkan  hasilnya dketahui pada 3 Juli kemarin, dan menunjukkan bahwa bahwa pasien 30 positif terpapar virus corona.

Dari hasil tracing terhadap pasien 30 ini ditemukan 8 orang kontak erat, yaitu kakeknya yg berusia 65, 1 tetangga, 1 ayah tiri, 1 adik tiri, ayah kandung di Watulimo, pembantu rumah tangganya dan 2 orang anak pembantu. Dari hasil rapid test terhadap para OTG atau kontak erat ini  diketahui semuanya Non Reaktif.  Karena kondisinya cukup baik, saat ini pasien 30 juga harus menjalani isolasi di Asrama Covid 1 (Ascov 1) Kabupaten Trenggalek.