Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 29 Trenggalek, Sebelum Dinyatakan Positif, Sempat Mendampingi Anaknya Melahirkan

Riwayat Pasien 29 Trenggalek, Sebelum Dinyatakan Positif, Sempat Mendampingi Anaknya Melahirkan

723

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 29, yang merupakan perempuan usia 46 tahun, dari Desa Wonokerto Kecamatan Suruh, Ternyata juga memiliki riwayat tinggal di Surabaya bersama suaminya. Sebelum dinyatakan positif terpapar covid-19, yang bersangkutan juga sempat mendampingi anaknya melahirkan di Puskesmas.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pada tanggal 19 Juni Pasien 29 dan keluarga  pulang ke Trenggalek dengan naik  sepeda motor. Keesokan harinya yang bersangkutan dan keluarganya melakukan pendataan dan melapor kepada Tim Puskesmas Suruh. Saat itu kondisinya  baik dan tidak ada keluhan ataupun gejala Covid, dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Kmeudian pada 22 Juni suami pasien kembali ke Surabaya, dan pada tanggal 23 juni, anak pertama pasien 29 merasakan gejala mau melahirkan dan pergi ke Puskesmas Suruh. Pasien 29 ikut menemani hingga melahirkan pada pukul 01.30, setelah itu pasien 29 pulang.

Dalam Pers rilisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada tanggal 29 Juni Pasien 29 dan anak keduanya menjalani rapid test dengan hasil Pasien 29 Reaktif, sedangkan anak keduanya Non Reaktif. Selanjutnya pada 1 Juli Pasien 29 menjalani specimen Swab test dan selanjutnya melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Kemudian pada 3 Juli hasil Swab keluar dan  yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid 19.

Dari hasil tracing terhadap pasien 29 ini ditemukan 13 orang kontak erat, yaitu 2 anak, 1 orang menantu, 1 orang cucu, ayah dan ibu serta 7 orang saudara pasien 29. 11 orang kontak erat atau OTG tinggal di Desa Wonokerto dan 2 orang lainnya tinggal di Desa Nglebo Kecamatan Suruh. Karena kondisinya cukup baik, saat ini pasien 29 harus menjalani isolasi di Asrama Covid 1 (Ascov 1) Kabupaten Trenggalek.