Beranda NEWS MOMENT Tambah 2 Lagi, Jumlah Pasien Posiif Corona Di Trenggalek Mencapai 30 Orang,...

Tambah 2 Lagi, Jumlah Pasien Posiif Corona Di Trenggalek Mencapai 30 Orang, 21 Lainnya Sembuh

6951

TRENGGALEK, bioztv.id – Tambah lagi dua perempuan terkonfirmasi positif covid-19, jumlah pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek saat ini mencapai 30 orang. Kedua pasien ini dinyatakan positif setelah mudik dari Surabaya ke Trenggalek. Selanjutnya keduanya disebut sebagai pasien 29 dan pasien 30 Trenggalek.

Pasien positif corona ke 29 di Kabupaten Trenggalek ini adalah seorang perempuan usia 46 tahun, dari Desa Wonokerto Kecamatan Suruh. Pasien 29 merupakan ibu rumah tangga yang tinggal di Surabaya bersama suami dan anak keduanya, suami pasien bekerja di sebuah perusahaan kran di kota tersebut, dan mudik ke Trenggalek sejak 19 juni lalu. Sedangkan pasien positif corona ke 30 adalah perempuan usia 25 tahun, dari Desa Munjungan Kecamatan Munjungan. Selama kurang lebih 1 tahun terakhir Pasien ini bekerja di sebuah toko baju di Surabaya, dan pulang kampong pada 25 juni lalu.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Dari hasil rapid test terhadap orang orang yang kontak erat dengan kedua pasien diketahui non reaktif semua, sementara itu berdasarkan hasil tracing dan riwayat perjalanannya, kedua pasien ini disinyalir terpapar Covid-19 dari kota Surabaya.

Meski ada tambahan 2 pasien baru positif corona, namun saat ini juga ada tambahan sembuh.  Sehingga  total pasien positif Covid-19 Kabupaten Trenggalek sampai saat ini adalah 30 oran, dimana 21 orang telah dinyatakan sembuh dan tersisa 9 orang yang belum sembuh, yaitu pasien 20, 21, 22, 23, 26, 27, 28, 29 dan 30 yang pada saat ini dalam kondisi baik sedang menjalani isolasi di ASCOV 1 BKD Kab. Trenggalek.