Beranda NEWS MOMENT Pulang Ke Panggul Trenggalek, Karyawan Pabrik Karung Surabaya Dinyatakan Positif Corona

Pulang Ke Panggul Trenggalek, Karyawan Pabrik Karung Surabaya Dinyatakan Positif Corona

64

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang kampung ke Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, karyawan pabrik karung di Surabaya dinyatakan positif corona. Selanjutnya yang bersangkutan disebut sebagai pasien 20 Trenggalek, dan harus menjalani isolasi di Asrama BKD.

Pasien positif corona ke 20 di Kabupaten Trenggalek ini adalah laki-laki berusia 22 tahun asal Desa Panggul Kecamatan Panggul. Yang bersangkutan bekerja di pabrik karung Surabaya dan tinggal di rumah kos yang berada di Kelurahan Tanjungsari Jaya Surabaya. Selama 14 hari terakhir sebelum pulang kampung ke daerah asalnya, pasien 20 ini juga tidak melakukan aktivitas luar rumah, kecuali hanya perjalanan pulang pergi antara rumah kos dan ke Pabrik tempatnya bekerja.

Dalam pers rilisnya, juru bicara percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Pasien 20 ini termasuk sebelumnya sudah tertib menjalankan protokol kesehatan, baik selama di Surabaya, hingga saat sudah pulang kampung. Yang bersangkutan juga sudah melakukan isolasi di rumah karantina desa, kemudian meminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, namun sat dilakukan rapid test, yang bersangkutan menunjukkan hasil reaktif, kemudian saat dilakukan swab test juga menunjukkan hasil positif terpapar virus corona.

Dari hasil tracing terhadap pasien 20 ini, petugas menemukan 4 kontak erat yang tinggal serumah dengan Pasien. Kontak erat tersebut terdiri dari ayah, paman, dan 2 orang adik. Semua kontak erat juga sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Test pada tgl 22 Juni kemarin, sedangkan  hasilnya dinyatakan Non Reaktif semua.