Beranda NEWS MOMENT Borong 4 Penghargaan Inovasi New Normal Kemendagri, Pemkab Trenggalek Raih 10 Miliar...

Borong 4 Penghargaan Inovasi New Normal Kemendagri, Pemkab Trenggalek Raih 10 Miliar Rupiah

67

TRENGGALEK, bioztv.id – Borong 4 penghargaan lomba inovasi tatanan baru (New Normal) yang produktif dan aman dari covid-19, yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Pemerintah Kabupaten Trenggalek dapat suntikan dana sebesar 10 Miliar Rupiah.

Dalam lomba inovasi ini Kabupaten Trenggalek dinyatakan sebagai peringkat 1 di sektor PTSP , peringkat 1 di sektor hotel, peringkat 1 sektor  restoran dan peringkat 3 di sektor wisata. Dari masing masing kategori yang mendapat peringkat satu akan mendapatkan penghargaan sebesar 3 Miliar rupiah, sedangkan dari masing masing kategori yang masuk perigkat 3 akan mendapat pengahrgaan sebesar 1 Miliar rupiah. Sehingga dari perolehan 4 penghargaan tersebut, Pemkab Trenggalek bisa mendapatkan suntikan dana sebesar 10 Miliar rupiah.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, di Jawa Timur sendiri Kabupaten Trenggalek masuk pada zona kuning atau daerah dengan resiko penyebaran rendah. Tentunya dengan memenangkan 4 kategori Inovasi ini, pihaknya optimis Kabupaten Trenggalek bisa segera bangkit dan meroket menghadapi pandemi covid-19.

Nur Arifin juga menambahkan, Kabupaten yang meraih juara ini juga diwajibkan untuk bisa menerapkan SOP keseluruh lini. Jika masa PSBB dulu adalah pembatasan penuh, saat ini eranya adalah Disiplin Penuh. Nantinya anggaran yang diperoleh pemkab Trenggalek ini juga akan kembali ke OPD untuk dialokasikan kepada sektor yang menerapkan protokol New Normal selama masa Pandemi Covid-19, termasuk pemerintah desa.