Beranda NEWS Komisi IV DPRD Trenggalek, Check Point Akan Dipertahankan Namun Mekanisme Berubah

Komisi IV DPRD Trenggalek, Check Point Akan Dipertahankan Namun Mekanisme Berubah

61

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi keberadaan check point di sejumlah pintu masuk Kabupaten Trenggalek, Komisi 4 DPRD Trenggalek mendukung jika check point masih dipertahankan namun dengan mekanisme yang berbeda. Yaitu dengan menekankan efisiensi agar tidak terkesan ada penggunaan anggaran yang berlebih.

Setelah melakukan evaluasi kinerja penanggulangan covid-19 di Kabupaten Trenggalek bersama sejumlah OPD, Komisi 4 DPRD menilai bahwa check point bagi pendatang atau orang yang masuk ke Kabupaten Trenggalek masih diperlukan, pasalnya saat ini pandemi corona belum usai dan harus masih harus menghadapi tatanan normal baru atau New Normal.

Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, agar operasional check point tidak terkesan ada penggunaan anggaran yang berlebih, pihaknya menekankan adanya efisiensi, baik efisiensi anggaran maupun efisiensi jumlah petugas yang ada di choeck point. Komisi 4 meminta agar petugas di check tersebut seperlunya saja, yaitu petugas yang memang bena rbenar dibutuhkan di lokasi tersebut, seperti halnya petugas dari Dinas Kesehatan, SatpolPP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

Perlu diketahui bahwa, Operasional check point disejumlah pintu masuk Kabupaten Trenggalek ini terbukti menyerap anggaran yang cukup besar, pasalnya, untuk gaji petugas dalam setiap bulannya menyedot anggaran hampir 1,4 Miliar rupiah. Untuk menekan kebutuhan angka gaji petugas ini, Komisi 4 menekankan agar kedpeannya jumlah petugas dikurangi dan disesuaikan dengan kebutuhan saja.