Beranda NEWS Tatanan New Normal, Fraksi PKB Minta Pemkab Trenggalek Segera Penuhi Fasilitas Kesehatan

Tatanan New Normal, Fraksi PKB Minta Pemkab Trenggalek Segera Penuhi Fasilitas Kesehatan

59

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong persiapan penerapan tatanan New Normal di Kabupaten Trenggalek, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Trenggalek meminta agar pemerintah daerah segera penuhi fasilitas pendukung, sesuai kebutuhan  protokol kesehatan bagi masyarakat di sejumlah fasilitas umum, Sekolahan, hingga Pondok Pesantren.

Mengacu keterangan wakil ketua Fraksi PKB DPRD Trenggalek, ditengah pandemic corona ini, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan tatanan New Normal. Namun pihaknya juga meminta agar Pemerintah daerah juga memenuhi berbagai fasilitas pendukung lainnya. Seperti halnya fasilitas tempat cuci tangan, dan kebutuhan lain agar bisa tertib menerapkan protokol kesehatan. Saat ini yang dinilai paling urgen dan membutuhkan perhatian khusus adalah kawasan komunitas yang melibatkan masyarakat banyak, seperti halnya, pasar, sekolahan, hingga pondok pesantren.

Lebih lanjut Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Trenggalek, M Hadi menyampaikan, untuk di lingkungan sekolah, ataupun Pondok Pesantren, pihaknya menekankan agar pemerintah daerah bisa menyediakan fasilitas cuci tangan di masing masing kelas. Terlebih untuk pondok pesantren selain menjadi fasilitas pendidikan bagi para santri, juga menjadi tempat tinggal bagi santri yang menetap di Pondok Pesantren. Sehingga harus mendapatkan perhatian lebih dalam penerapan protokol kesehatan.

M Hadi juga menambahkan, dengan dipenuhinya sehumlah fasilitas kesehatan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan ini, pihaknya berharap tatanan New Normal di Trenggalek bisa dijalankan dengan baik dan sesuai harapan pemerintah maupun masyarakat.