Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien Corona 12 Trenggalek, Karyawan Kedai Bakso Di Surabaya & Pulang...

Riwayat Pasien Corona 12 Trenggalek, Karyawan Kedai Bakso Di Surabaya & Pulang Tanpa Gejala

49

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 12 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan pria 28 Tahun asal Desa Ngepeh Kecamatan Tugu, ternyata juga memiliki riwayat perjalanan dan pernah tinggal di daerah yang saat ini menerapkan PSBB. Bahkan didaerah tersebut saat ini juga sudah menjadi zona hitam, yaitu Kota Surabaya.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, Pasien 12 ini dalam kesehariannya bekerja di kota Surabaya sebagai salah satu karyawan di Kedai Bakso. Kemudian pada 31 Mei kemarin, yang bersangkutan melakukan perjalanan pulang kampong dnegan mengendarai mobil travel dari Surabaya. Selanjutnya pada tanggal 1 Juni dilakukan tracing kepada keluarga Pasien, dan keesokan harinya juga dilakukan Rapid Test kepada yang bersangkutan di Balai Desa Ngepeh. Hasil pemeriksaan Rapid Test ini menunjukkan bahwa yang bersangkutan reaktip, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Test di RSUD dr Soedomo Trenggalek dan pada tanggal 4  Juni hasil Swab Test juga menunjukkan Positif Covid 19.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Dari pasien 12 ini terdapat 6 kontak erat,  yaitu nenek, ayah mertua, ibu mertua, istri, anak dan 1 penumpang travel lainnya. Sedangkan hasil Rapid Test 6 Orang Tanpa Gejala (OTG), hasilnya non reaktif semua. Sementara itu untuk sopir travel yang mengangkut Pasien 12 dari Surabaya, saat ini masih dalam pencarian.

Bupati juga menambahkan, Pasien 12 ini termasuk salah satu pasien positif corona yang kondisinya masih sehat. Pasalnya, hingga hasil swab testnya menunjukkan positif corona, yang bersangkutan tidak mengalami tanda tanda apapun yang mengarah pada gejala Covid-19. Untuk memastikan perkembangan kondisinya, saat ini pasien 12 juga harus menjalani isolasi di Asrama BKD Trenggalek, hingga dipastikan yang bersangkutan terbebas dari virus corona.