Beranda NEWS MOMENT Mudik Dari Surabaya, Warga Tugu Menjadi Pasien Ke-12 Di Trenggalek Yang Positif...

Mudik Dari Surabaya, Warga Tugu Menjadi Pasien Ke-12 Di Trenggalek Yang Positif Corona

88

TRENGGALEK, bioztv.id – Tambah 1 satu, jumlah pasien yang positif terpapar virus corona ada 12 orang, tambahan 1 pasien baru ini berasal dari Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu. Selanjutnya pasien ini disebut sebagai pasien 12 Trenggalek. Karena kondisinya sehat, Saat ini pasien tersebut harus menjalani isolasi di asraa BKD.

Satu pasien baru positif covid-19 ini adalah laki laki 28 tahun, asal Desa Ngepeh. Yang bersangkutan diketahui sebagai salah satu karyawan kedai bakso di kota Surabaya. Kemudian pulang ke kampung halamannya pada 31 Mei kemarin dengan naik travel. Kemudaian saat dilakukan rapid test di balai desa setempat, hasilnya menunjukkan reaktif. Selanjutnya saat dilakukan swab test pada 1 Juni kemarin, hasilnya diketahui pada 4 Juni menunjukkan bahwa yang bersangkutan positif corona.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Saat pulang kampong, pasien 12 ini tidak memiliki gejala atau tanda tanda yang mengarah covid 19, namun tim satgas desa tetap melaporkan hal ini kepada gugus tugas, untuk dilakukan pemeriksaan dan tracing.

Setelah hasil swab test terhadap pasien 12 menunjukkan positif, selanjutnya pemerintah daerah mengambil beberapa langkah penanganan, diantaranya melakukan isolasi bagi pasien 12 di Asrama BKD untuk dipantau perkembangan penyakitnya. Selain itu juga menerapkan isolasi di rumah bagi semua OTG Pasien 12 sekaligus melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien 12. Pemerintah juga menetapkan kawasan disiplin  physical distancing dilokasi sekitar titik isolasi mandiri OTG.