Beranda NEWS MOMENT Targetkan Koalisi Besar Pada Pilkada 2020, PDIP Trenggalek Dimungkinkan Gandeng PKB

Targetkan Koalisi Besar Pada Pilkada 2020, PDIP Trenggalek Dimungkinkan Gandeng PKB

65

TRENGGALEK, bioztv.id – Targetkan koaliasi besar pada pilkada Trengglek tahun 2020, PDI Perjuangan Kabupaten Trengglek dimungkinkan akan koalisi dengan PKB. Terlebih, selama ini antar kedua partai tersebut juga sudah menjalin komunikasi politik yang cukup intens.

Mengacu keterangan Sekeretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trengglek, untuk perkembangan pilkada Trengglek tahun 2020 ini, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, meski demikian, pihakya juga tetap mengadakan pergerakan pergerakan untuk menjalin koalisi besar di Kabupaten  Trengglek. Hingga saat ini PDI Trengglek juga sudah melakukan komuikasi politik dengan beberapa partai, dan optimistis koalisi besar itu akan tercapai. Pihaknya juga berharap komunikasi antar partai tersebut bisa segera clear.

Lebih lanjut Sekeretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trengglek, Doding Rahmadi menyampaikan, Tidak menutup kemungkinan nanti PDI Perjuangan akan berkolaisi dengan PKB, pasalnya, higga saat ini sudah terjalin komunikasi yang cukup intens.  Pihaknya juga akan berusaha keras untuk menciptakan koalisi yang besar. Apabila koalisi ini terealisasi, PDIP masih perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mencapai target 50 plus 1 persen. Artinya koalisi ini harus mendapatkan dukungan dari partai lain yang ada di DPRD Trengglek.

Doding juga menambahkan, PDI Perjuangan Trengglek nantinya dipastikan tetap akan mencalonkan petahana sebagai calon bupati dalam Pilkada 2020. Maka, dalam koalisi mendatang, pihaknya akan membahas penentuan bakal calon yang akan mendampingi petahana sebagai calon wakil bupati.