Beranda NEWS MOMENT Kelas Physical Distancing Akan Menjadi Acuan Proses Pembelajaran Dindikpora Trenggalek

Kelas Physical Distancing Akan Menjadi Acuan Proses Pembelajaran Dindikpora Trenggalek

68

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan proses belajar mengajar selama pandemi corona tetap berjalan dengan baik selama pandemi corona, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Trenggalek, akan jadikan program kelas Physical Distancing sebagai acuan proses pembelajaran.

Mengingat kelas physical distancing dinilai menjadi solusi pembelajaran ditengah pendemi corona, khususnya untuk daerah yang belum terjangkau atau sulit jaringan internet. Kepala dindikpora Kabupaten Trenggalek akan berencana menjadikan program ini sebagai acuan proses pembelajaran ditengah pandemi. Terlebih saat ini salah satu kelompok bermain PAUD di Dusun Banyon Desa Widoro juga dinilai telah berhasil menerapkan program ini.

Kepala DInas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Totok Rijanto menyampaikan, Selama pandemic corona belum usai, pihaknya mengaku akan terus memberdyakan para guru untuk menjalankan program physical distancing ini. Sehingga proses belajar mengajar bisa tetap berjalan, dan para murid tidak lagi ketinggalan pelajaran.

Perlu diketahui bahwa, Kelas Physical Distancing ini dilakukan dengan cara, guru mengunjungi dan memberikan pembelajaran di rumah orang tua murid, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah proses pembelajaran, dan memakai masker selama pembelajaran. Selain itu jumlah murid yang mengikuti proses belajar megajar juga dibatasi dan selalu menjaga jarak.